Ke Disneyland dengan Remaja – Bagian 1

Kedua anak kami, Devani (13 tahun) dan Maxi (12 tahun) tetap antusias ingin mengunjungi Disneyland dalam liburan kami ke Hong Kong. Mereka memang “dibesarkan” bersama para tokoh Disney. Waktu mereka kecil, tontonan televisi favorit mereka adalah Disney Channel yang tentu saja berisi segala macam Disney series and movies…mulai dari Mickey Mouse, Donald Duck, Minnie Mouse, Daisy, Pluto, segala macam Disney Princess, Lilo and Stitch, Lion King, Tarzan dan sebagainya. Kunjungan ke Disneyland Hong Kong bagi mereka menjadi semacam “nostalgia”, mempertemukan mereka kembali dengan sahabat-sahabat masa kecil mereka.

Image

 

Kata-kata sambutan di atas pintu gerbang Disneyland Hong Kong ini terasa sungguh cocok untuk situasi anak-anak saya.

Sharing saya tentang pengalaman mengunjungi Disneyland Hong Kong akan saya awali dengan pencarian ticketnya. Cara yang paling mudah, tentu membeli via online di http://park.hongkongdisneyland.com dengan harga resmi HKD 450 untuk dewasa (usia 12 – 64 tahun). Untuk anak-anak usia 3 – 11 tahun, harga ticket adalah HKD 320. Sedangkan untuk senior citizen di atas 65 tahun, ticket dijual dengan harga HKD 100.

Namun dari hasil browsing pengalaman bloggers lainnya, saya menemukan tempat yang menjual ticket Disneyland dengan harga HKD 410, yang berarti lebih murah HKD 40 per orang. Harga ticket anak, dijual dengan HKD 300. Alamat tempat tersebut adalah:

Golden Crown Guest House: 5th floor, Golden Crown Court, 66-70 Nathan Road, Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong (www.goldencrownhk.com)

Karena saya memang menginap di Kowloon dan lokasi Golden Crown Guest House cukup strategis di Nathan Road, maka saya memilih untuk membeli ticket Disneyland di sana. Selain harga yang lebih murah, ticket yang dijual bersifat “open date” sehingga dapat digunakan kapan saja asal masih dalam batas waktu validitas ticketnya. Ini sangat berguna bagi saya karena saya mengunjungi Hong Kong pada musim dingin dan banyak hari-hari hujan. Jadi, saya periksa dulu prediksi cuaca pada hari-hari kami di Hong Kong dan pergi ke Disneyland pada hari yang paling cerah tanpa hujan.

DSC08307

 

Lucu ya ticketnya? 🙂

Akhirnya kami ke Disneyland pada suatu hari yang cerah di Bulan Desember 2013 dengan prediksi suhu sekitar 14 derajat Celcius….terasa sangat sejuk buat kami.

Dari hotel tempat kami menginap, kami naik MTR Mong Kok menuju stasiun MTR Lai King lalu berganti MTR menuju Sunny Bay station. Dari Sunny Bay, hanya ada 1 line MTR yaitu menuju Disneyland Resort. Disney memang ahlinya “membangun suasana”, terlihat dari sentuhan Disney yang sudah sangat terasa sejak kita menaiki train khusus yang membawa kita ke Disneyland Hong Kong.

DSC08312

DSC08313

DSC08314

 

Meski hari masih pagi menjelang jam buka Disneyland yang pukul 10 pagi itu, train-nya penuh dengan keluarga dan anak-anak yang sangat antusias untuk segera tiba di Disneyland.

Tiba di MTR Disneyland Resort station, semua penumpang berhamburan ke luar kereta. Ada yang masih menyempatkan diri untuk foto-foto di stasiun, ada juga yang langsung naik escalator atau tangga ke arah pintu keluar.

DSC08315

DSC08317

 

DSC08318

Terlihat begitu banyaknya calon pengunjung Disneyland yang tiba pada pagi hari itu. Semua siap dengan winter outfit masing-masing karena suhu hari itu diprediksi akan dingin meski matahari bersinar cerah.

Dari stasiun, ikuti saja rombongan orang-orang yang berjalan menuju pintu masuk. Tidak mungkin tersasar karena semuanya dapat dipastikan bermaksud mengunjungi Disneyland. Jalan kaki lumayan jauh dari stasiun tetapi tidak membuat lelah karena semangat masih tinggi dan banyak hal menarik yang bisa dilihat di sepanjang jalan.

Sebelum masuk, jangan lupa mengambil Guide Map dan Times Guide yang berisi peta Disneyland dan jadwal atraksi yang berlaku pada hari tersebut. Times Guide diterbitkan untuk periode waktu tertentu. Ketika saya ke sana, periodenya antara 15 – 21 Desember 2013.

IMG-20131230-01489

 

Selanjutnya adalah pemeriksaan ticket dan barang bawaan kita. Resminya, tidak diperkenankan membawa makanan-minuman dari luar ke dalam area Disneyland. Ticket yang telah diperiksa, kita bawa kembali karena akan diperlukan jika kita ingin menggunakan fasilitas Fastpass.

DSC08320

DSC08322

Nah…selesai ticket dan barang bawaan diperiksa…, maka masuklah kita ke Disneyland Hong Kong!

Tulisan berikutnya akan berisi cerita segala wahana dan tontonan yang kami nikmati di Disneyland.

 

 

Advertisements

3 thoughts on “Ke Disneyland dengan Remaja – Bagian 1”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s