Menyaksikan Hong Kong bertabur Cahaya

Hong Kong Bertabur Cahaya di Malam Hari

Di malam terakhir kami di Hong Kong, kami memilih untuk merasakan naik Star Ferry dari Kowloon (tempat hotel kami berada) menuju Central yang berada di Hong Kong Island.

Dari MTR Mong Kok yang merupakan salah satu stasiun MTR dekat Royal Plaza Hotel, kami menuju stasiun MTR Tsim Sha Tsui lalu berjalan kaki menuju Star Ferry Harbour. Selama kami berada di Hong Kong, kami sudah beberapa kali mengunjungi stasiun MTR Tsim Sha Tsui sehingga kami sudah cukup familiar dengan stasiun tersebut. Petunjuk arah sangat jelas di stasiun itu sehingga kita tinggal mengikuti petunjuk menuju Start Ferry Harbour.

Selama berada di Hong Kong, kami menggunakan Octopus Card yang bisa dipakai untuk membayar segala macam jenis transportasi kecuali taxi. Sebenarnya, Octopus Card juga bisa digunakan untuk berbelanja di beberapa tempat, tetapi kami tidak pernah mencobanya.

Image
Octopus Card

Kami membeli Octopus Card di bandara segera setelah kami tiba di Hong Kong agar langsung dapat kami gunakan dan kebetulan saat itu hampir tidak ada antrian di depan counter penjualan Octopus Card. Harganya untuk dewasa adalah HKD 150 dengan deposit yang bisa diambil kembali sebesar HKD 50. Info lebih detil tentang Octopus Card bisa dilihat di  http://www.octopus.com.hk/home/en/index.html

Ketika menaiki Star Ferry dari Kowloon menuju Central, kami menggunakan Octopus Card ini dan dipotong HKD 2 per orang untuk duduk di lower deck. Sedangkan ketika kembali dari Central ke Kowloon, kami duduk di upper deck dan membayar HKD 2.50 per orang. Silakan kunjungi website Star Ferry di http://www.starferry.com.hk/services.html untuk melihat jadwal ferry dan tarif terkini.

Kami menikmati pemandangan gedung-gedung Hong Kong yang bertabur cahaya di malam hari sepanjang perjalanan. Pemandangan lebih indah ketika kami dari arah Kowloon menuju Central, mungkin ketika kembali, mata kami sudah tidak “surprise” lagi dengan pemandangan yang tersaji.

Menuju Ferry
Menuju Ferry

IMG_4962

Iklan toko busana H&M yang sangat mencolok
DSC08493
Di dalam ferry…clean but nothing fancy

Yang menarik buat anak-anak kami dari pengalaman naik Star Ferry adalah merasakan salah satu jenis public transportation yang khas Hong Kong….dengan harga relatif murah mendapat pemandangan indah dan tidak dapat dirasakan di kota kami, Jakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s