Ramai-ramai Berlibur ke Semarang

Rencana travelling saya untuk long weekend dalam rangka Chinese New Year sudah ditetapkan. Yaaa….SEMARANG adalah tujuan saya kali ini. Bukan hanya empat orang keluarga inti kami…tetapi sekeluarga besar yang jumlahnya hampir dua puluh orang akan berangkat dari Jakarta dan berkumpul di Semarang. Di sana juga akan banyak lagi anggota keluarga lainnya sampai seluruhnya akan berjumlah mendekati lima puluh orang.

Salah satu icon Kota Semarang: Tugu Muda (Sumber: Wikipedia)

Urusan pemilihan transportasi sudah kami lakukan sejak Bulan November. Karena Air Asia sebagai ‘budget airlines’ andalan kami sudah tidak terbang lagi dari Jakarta ke Semarang, akhirnya kami memilih terbang dengan Garuda Airlines.  Booking dan pembayaran tiket kami lakukan melalui website resmi Garuda Airlines: http://www.garuda-indonesia.com

Untuk penginapan, meski ada beberapa saudara yang berdomisili di Semarang, tetapi karena rombongan kami cukup besar jumlahnya, rasanya lebih sesuai jika tinggal di hotel saja…juga lebih seru bagi anak-anak untuk menginap di hotel bersama sepupu-sepupunya. Kali ini, kami memilih Crowne Plaza Hotel di Jl. Pemuda No. 118 sebagai tempat penginapan kami. Lokasinya berada di salah satu mall, yaitu Paragon (http://www.paragonsemarang.com/) sehingga diharapkan akan mudah bagi kami dan anak-anak jika ingin ke mall. Booking dan pembayaran seperti biasa kami lakukan melalui www.agoda.com

Untuk informasi lebih lanjut tentang Crowne Plaza Hotel, silakan kunjungi http://www.ihg.com/crowneplaza/hotels/us/en/semarang/srgpc/hoteldetail

Kedua anak kami dibesarkan di tengah keluarga besar yang sering mengadakan acara, mereka selalu bersemangat untuk pergi bersama keluarga besar meski hanya sekedar ke mall atau makan di restaurant. Untuk acara ke Semarang kali ini pun, mereka sangat bersemangat dan tidak terlalu peduli dengan apa yang akan dilakukan di sana….yang penting kebersamaan…pergi ke mana pun di sana nantinya, mereka akan menikmatinya.

Semarang adalah kota asal keluarga ibu saya…, saya telah mengunjungi Semarang sejak saya kecil sampai sekarang ini saya membawa kedua anak yang sudah remaja. Mereka juga sudah mengunjungi Semarang sejak mereka masih duduk di Taman Kanak-kanak. Tempat-tempat yang telah kami kunjungi di Semarang sangat bervariasi, mulai dari yang memang merupakan “tujuan wisata” seperti Toko Oen, Sam Poo Kong (Gedung Batu Temple), Avalokiteshvara Temple sampai ke tempat-tempat tujuan warga lokal seperti ke salon, tempat les, sekolah sepupu dan tentunya rumah saudara-saudara.

Nah…sejak saya mulai membuat blog ini…saya bertekad untuk lebih rapi mendokumentasikan kisah perjalanan saya. Saya juga sudah browsing dulu tentang info tujuan wisata Semarang seperti yang bisa dilihat di:

www.visitsemarang.com

http://seputarsemarang.com/daftar-obyek-wisata-di-semarang-9261/

Karena kami akan berada di Semarang pada saat long weekend Chinese New Year, ada beberapa tujuan yang belum tentu buka pada saat liburan tersebut. Juga karena kami pergi dalam rombongan keluarga besar, acara bisa berubah tergantung suasana hati. Seperti biasa, sebagai travelers independent…kami selalu fleksibel dan open minded terhadap usulan dan saran berbagai pihak.

Akhirnya ke mana kami pergi di Semarang kali ini? Tunggu cerita lanjutannya yaaa…..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s