Singapore (Short) Trip

Bagi kebanyakan orang Indonesia, Singapura adalah tujuan wisata luar negeri yang paling populer. Selain karena letaknya dekat, hanya satu setengah jam perjalanan dengan pesawat, juga karena (setidaknya bagi saya), negaranya nyaman dan aman untuk jalan-jalan. Selalu saja ada alasan untuk mengunjungi Singapura.

Minggu lalu, ketika suami saya mengikuti acara Retail World Seminar – Asia di Singapura, saya ikut suami untuk kunjungan singkat…hanya tiga malam di Singapura, tanpa mengajak kedua anak kami. Jadi, tulisan-tulisan saya berikutnya tentang jalan-jalan ke Singapura kali ini hanya melibatkan kami berdua…alias “liburan Papa-Mama”. Meski demikian, anak-anak tentunya punya titipan dan akan saya ceritakan kegiatan saya “berburu” barang titipan anak-anak (yang sudah remaja) itu.

Kami berdua tidak punya tempat tujuan yang spesifik di Singapura. Karena saya sudah cukup lama tidak ke sana, saya kangen dengan beberapa makanan dari sana sehingga saya bermaksud untuk “temu kangen” dengan makanan-makanan tersebut.  Jadi, jangan heran jika tulisan saya mengenai “Singapore Trip” ini banyak berkaitan dengan makanan…pasti membuat anda juga ingin mencoba! Juga menurut saya, sudah sangat banyak tulisan di halaman blog yang mengulas tentang berbagai tujuan wisata di Singapura….saya akan menulis dari sisi lainnya saja….semoga berguna bagi banyak orang.

Karena fokus liburan singkat saya adalah ‘wisata kuliner’, saya akan mulai bercerita tentang makanan apa saja yang saya nikmati selama berada di Singapura.

Saya tiba di Singapura pada malam hari, Kamis, 24 April 2014. Saya sudah tidak ingin makan apa-apa lagi di malam itu sehingga saya langsung menuju hotel (suami saya sudah berada di Singapura beberapa hari sebelum saya tiba) dan beristirahat.

Hari Pertama: Jumat, 25 April 2014

Blanco Court Prawn Mee

Tangs Market

Ambush Sausage and Pasta Bar

Hari Kedua: Sabtu, 26 April 2014

Yum Cha

Curry Gardenn

Thye Hong

Hari Ketiga: Minggu, 27 April 2014

Kami pulang ke Jakarta pada Hari Minggu sore….sehingga saya hanya makan pagi dan siang di hari terakhir itu.

Saya akan ceritakan lebih detil mengenai makanan dan restaurant yang saya kunjungi di tulisan-tulisan berikutnya. Mulai dari yang bergaya Chinese, Peranakan, India dan Barat. Yang jelas, semuanya enak dan bikin kangen!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s