Blanco Court Prawn Mee

Suami dan saya adalah penggemar mie. Ke mana pun kami bepergian, jika ada penjual mie yang tampak ramai, pasti akan kami kunjungi. Beberapa tahun lalu ketika kami ke Singapore, tak sengaja kami melewati restaurant ini: Blanco Court Prawn Mee ketika kami mengunjungi Kampung Glam di daerah Bugis. Karena kami lihat saat itu restaurant cukup ramai, maka mampirlah kami (waktu itu bersama kedua anak kami) ke Blanco Court Prawn Mee….dan kami sungguh tidak menyesal!

Sebab itu ketika minggu lalu saya ke Singapore bersama suami, mampirlah kami ke sana. Kami bisa berjalan kaki dari tempat menginap kami di daerah Bugis. Kami meninggalkan hotel sekitar pukul setengah sembilan pagi lalu berjalan santai menuju Beach Road.

Sampai di Blanco Court Prawn Mee sekitar pukul sembilan pagi, suasana restaurant masih sepi. Apalagi saat itu adalah Hari Jumat, hari kerja sehingga tidak banyak pengunjung restaurant di pagi hari.

DSC09062

Tempatnya sederhana, model “ruko” dua pintu, tanpa AC, hanya ada kipas angin. Anda bisa memilih untuk duduk di dalam atau di teras restaurant.

Pilihan menunya fokus pada mee dengan berbagai “topping”. Favorit saya dan suami adalah Prawn Mee…yang merupakan bakmi dengan kuah kaldu udang. Topping dari prawn mee kami adalah udang rebus yang sudah dibelah…agak repot untuk memakannya tapi rasanya sungguh enak karena kualitas udangnya baik dan masih segar. Kaldunya juga mantap, rasa manis dan gurih dari udang segarnya sangat terasa.

Harga mie adalah SGD 4.80 untuk porsi kecil dan SGD 5.80 untuk porsi besar. Sementara untuk menu istimewa yaitu “3 in 1 noodle” dan “Jumbo Prawn Noodle” harganya adalah SGD 8.80 dan SGD 10.80.

Minuman yang dijual di sana adalah minuman lokal seperti Barley, Lime, Kopi dan Teh. Favorit saya adalah “Teh O Ping” alias “Es Teh Manis”.

DSC09063

Teh O Ping….SGD 1.20

DSC09066

 

Inilah pilihan minuman panas dan dingin di Blanco Court Prawn Mee. Seperti biasa, harga minuman dingin sedikit lebih mahal daripada minuman hangat.

Puas memenuhi rasa kangen saya makan prawn mee yang enak di Singapore!

Alamat Blanco Court Prawn Mee:

243 Beach Road, Singapore 189754

Jam buka: 07.00 – 16.00

(Tutup di Hari Selasa, kecuali jika Selasa adalah hari libur umum)

Stasiun MRT terdekat: Bugis, City Hall lalu lanjut berjalan kaki

Tujuan wisata di sekitarnya: Kampong Glam dengan Istana Kampong Glam, Masjid Sultan, Haji Lane, Malay Heritage Centre.

 

 

Advertisements

One thought on “Blanco Court Prawn Mee”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s