PasarBella….Pasar yang Cantik

Kalau anda sudah ‘lulus’ jalan-jalan di daerah pertokoan utama Singapore seperti Orchard Road, Marina Bay, Chinatown, Bugis, Suntec dan kawan-kawan lalu ingin mencari suasana berbelanja yang baru, mampirlah ke PasarBella (www.pasarbella.com) yang terletak di “The Grandstand” dekat kawasan hunian, Bukit Timah. Bahkan untuk warga lokal Singapore pun, PasarBella ini masih termasuk ‘jarang’ dikunjungi karena lokasinya tidak di daerah pertokoan utama dan memang baru dibuka tahun lalu (2013).

Nama “PasarBella” sendiri diambil dari Bahasa Melayu…pasar = market dan Bahasa Italia…bella = beautiful…. Jadi, terjemahan bebasnya adalah ‘beautiful market’….pasar yang cantik. Konsepnya adalah pasar grocery dan tempat makan. Pasarnya memang cantik…bukan seperti traditional wet market yang becek dan berbau amis. PasarBella sangat memanjakan seluruh indera kita…pemandangan yang menyenangkan dari berbagai warna-warni sayur, buah, daging, seafood dan makanan jadi yang dipajang. Indera pengecap tentunya akan terpuaskan ketika anda mencicipi makanan dan minuman yang dijual di sana….juga ada banyak sekali stall yang menawarkan ‘tester’ untuk anda….gratis. Ketika kami ke sana pada Hari Sabtu  menjelang jam makan siang, ada hiburan band di salah satu sudut PasarBella…membuat suasana menjadi lebih riang. Tidak ada becek, tidak panas (karena full AC)  meski cukup ramai pengunjungnya.

Pertama, saya akan ceritakan perjalanan saya menuju PasarBella….. Kalau naik taxi sih pastinya gampang menuju PasarBella, tapi saya memilih untuk naik MRT. Menurut website, disediakan shuttle bus dari beberapa MRT Station terdekat dengan PasarBella. Saya memilih untuk berhenti di MRT Station Toa Payoh. Jadwal kedatangan shuttle bus di MRT Station bisa dilihat di http://thegrandstand.com.sg/shuttlebus-schedule.aspx

Jadi, lokasi PasarBella berada di dalam The Grandstand yang merupakan nama bangunannya (mall). The Grandstand memiliki dua area utama yang dinamakan North Grandstand dan South Grandstand. PasarBella terletak di North Grandstand sedangkan di South Grandstand terdapat Giant Hypermarket. Selain dua tenant utama ini, masih ada lagi tenant lainnya, khususnya preschool dan tentunya berbagai restaurant.

Tiba di Grandstand, suami dan saya langsung menuju ke PasarBella. Laporan hasil ‘cuci mata’ kami di PasarBella akan saya sajikan melalui foto-foto sehingga anda mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang betapa cantik dan menariknya PasarBella.

Inilah entrance PasarBella. Di dinding dengan batu bata terbuka, terdapat petikan-petikan tulisan yang berkaitan dengan makanan.

Stall pertama yang akan anda temui adalah stall macaroons! Warna-warninya sungguh menggoda mata dan iman (buat yang lagi diet).

Jika anda berminat untuk mengetahui lebih jauh tentang Bonheur Pattiserie ini, silakan kunjungi websitenya http://www.bonheurpatisserie.com/

Tak jauh dari Bonheur Patisserie ada ‘butik teh’. Saya memakai istilah ‘butik’ karena stall-nya serius sekali menjual teh pilihan. Inilah “The 1872 Clipper Tea Co”…salah satu legenda teh terkenal dari Singapore. Dengan pilihan yang luar biasa banyaknya, anda bisa bingung untuk menentukan pilihan teh anda.

Info lebih lanjut, silakan lihat di http://www.clippertea.com.sg/

Sesuai dengan konsep “pasar” yang diusung oleh PasarBella, di sana dijual banyak makanan segar: sayur, buah, daging, seafood. Tentunya, makanan segar yang dijual di sana adalah yang berkualitas prima, umumnya organic, sesuai dengan kebutuhan konsumen zaman sekarang yang menyukai segalanya yang bersifat ‘organic’. Salah satu stall yang menjual bahan-bahan organic adalah “So Organic”, anda bisa lihat betapa menariknya sayur dan buah-buahan mereka. Bahkan jika anda bukan penggemar sayur dan buah pun, setidaknya anda bisa cuci mata melihat display mereka.

Selain sayur dan buah, juga ada produk-produk organik lainnya, seperti telur dan berbagai jenik mie (kering).

Salah satu tempat teramai di PasarBella adalah di area pasar seafood-nya. Anda bisa melihat begitu banyak jenis seafood yang jarang terdapat di supermarket biasa (apalagi di supermarket Jakarta). Anda bisa memilih seafood fresh yang ada di display, lalu dimasak di sana dan langsung anda santap di resto mereka.

“Wine and Cheese” juga ada di PasarBella. Tempat penjualan dan pameran keju dibuat secara khusus, karena keju membutuhkan cara penyimpanan khusus, dengan suhu tertentu. Suami dan saya sempat masuk ke area keju…bau khas keju sangat terasa di ruangan tersebut. Jika anda tidak suka bau keju, sebaiknya tidak memasuki area ini. Wine juga banyak dijual di PasarBella, bahkan ada mesin ‘wine per glass’ seperti dispenser jika anda tidak mau membeli sebotol.

Di dalam PasarBella juga ada beberapa toko non-makanan, di antaranya adalah “The Children’s Showcase” yang menjual berbagai permainan dan dekorasi untuk ruangan anak-anak. Warna-warni cerah dari koleksi “The Children’s Showcase” sangat mengundang saya untuk mampir. Meski anak-anak saya sudah remaja, tetapi tetap menarik untuk melihat pernak-pernik anak-anak di toko ini.

Setelah puas cuci mata dan belanja, anda bisa bersantap di salah satu restaurant yang ada di dalam lokasi PasarBella. Semuanya tampak menarik karena display-nya bagus. Saya dan suami tidak makan di dalam PasarBella sehingga tidak bisa memberikan review soal rasanya. Beberapa restaurant yang tampak menarik menurut saya ada di foto-foto berikut ini:

Last but not least….di PasarBella banyak handmade craft yang cantik, stall baju bergaya vintage dan banyak lagi pernak-pernik untuk rumah.

Supaya jangan salah naik shuttle bus, saya share foto shuttle bus The Grandstand yang melayani pengunjung dari MRT Station menuju PasarBella dan sebaliknya.

Inilah penampakan shuttle bus dari/ke MRT Station

 

Address:

PasarBella @ The Grandstand Bukit Timah

200 Turf Club Road Singapore 287994

Opening Hours

Stalls : 9.30am to 7pm (some opens until after 7pm)

Restaurants: 10am to 10pm

Advertisements

2 thoughts on “PasarBella….Pasar yang Cantik”

    1. Thanks for the comment. Sebaiknya sediakan waktu sekitar 2-3 jam kalau mau santai ke PasarBella karena lokasinya lumayan jauh dan banyak yang bisa dilihat di sana. Selamat jalan-jalan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s