Mencari Pedang “Minecraft” di Singapura

Saya sudah ceritakan perburuan saya mencari titipan Devani yaitu sepatu “Keds” koleksi Taylor Swift. Sekarang, saya mau cerita tentang titipan anak kedua saya….Maxi…remaja laki-laki yang hampir berusia 13 tahun.

Seperti banyak teman-teman sebayanya, Maxi adalah penggemar “Minecraft” (www.minecraft.net). Gambaran umum game ini yang saya ambil dari website mereka adalah sebagai berikut:

“Minecraft is a game about breaking and placing blocks. At first, people built structures to protect against nocturnal monsters, but as the game grew players worked together to create wonderful, imaginative things.

It can also be about adventuring with friends or watching the sun rise over a blocky ocean. It’s pretty. Brave players battle terrible things in the Nether, which is more scary than pretty. You can also visit a land of mushrooms if it sounds more like your cup of tea.”

Dalam dunia Minecraft, hanya ada satu bentuk yaitu kotak/blok sehingga semua hal diciptakan dengan menyusun blok tersebut. The possibilities are endless….pemain bisa menciptakan apapun yang ada dalam imajinasi mereka. Karena permainan ini sangat melatih kreativitas pemainnya, maka saya tidak berkeberatan jika Maxi main “Minecraft”.

Seperti yang dijelaskan di cuplikan dari website, “Minecraft” ini juga merupakan permainan petualangan, jadi ada banyak peralatan (tools) yang bisa dipakai dalam petualangan di antaranya yaitu pedang (sword) dan kampak (axe). Nah, titipan Maxi adalah….pedang “Minecraft”! Hmmm….mungkin agak aneh bagi anda (juga aneh bagi saya), tapi pedang “Minecraft” benar-benar jadi idaman Maxi. Pedang itu terbuat dari ‘foam’ (mirip styrofoam, tapi sedikit lebih kokoh) sehingga tidak akan membahayakan orang lain.

Menurut hasil googling sebelum berangkat ke Singapore, pedang “Minecraft” dijual di toko “Epic Loot” (https://www.facebook.com/epicloot.com.sg) yang berlokasi di Funan Digitalife Mall. Tidak ada toko lain di Singapore (menurut googling lho) yang menjual pedang “Minecraft” secara langsung. Anda memang bisa membelinya via online shopping , tapi mumpung saya ke Singapore, saya bermaksud membelinya di toko saja.

Hari pertama saya di Singapore, saya langsung menuju Funan Digitalife Mall. Naik MRT, berhenti di MRT Station City Hall. Saya cukup familiar dengan daerah ini karena beberapa kali pernah menginap di sekitar City Hall. Dari MRT City Hall, hanya perlu berjalan sedikit saja menuju ke Funan Digitalife Mall.

Sesuai namanya, Funan Digitalife Mall adalah pusatnya barang-barang elektronik…gadgets. Namun di Lantai 5 mall tersebut, ternyata ada beberapa toko khusus yang menjual barang-barang yang berhubungan dengan computer games. Bila anda atau anak anda adalah penggemar computer games dan senang mengumpulkan pernak-perniknya, saya sangat merekomendasikan mall ini.

Saya sangat lega ketika masuk ke “Epic Loot” langsung melihat sword dan axe “Minecraft” dipajang di depan, dekat pintu masuk toko. Sebenarnya ada 5 macam pedang/kampak dalam “Minecraft” sesuai dengan material yang terdapat dalam game tersebut yaitu untuk mengolah Wood, Stone, Iron, Gold, Diamond tetapi ketika saya ke sana di akhir Bulan April 2014 lalu, hanya ada pedang dan kampak untuk Diamond…warnanya kebiruan. Harga pedang dan kampaknya sama…SGD 35 per item.

IMG-20140425-01787
Inilah pedang Minecraft untuk Diamond, terbuat dari foam

Langsunglah saya minta penjaga toko untuk mengambilkan pedang yang baru, yang bukan barang display. Ternyata ukurannya cukup besar, tetapi saya yakin muat di dalam koper saya. Karena bahannya dari ‘foam’, pedang ini sama sekali tidak berat dan saya yakin tidak akan menimbulkan masalah di imigrasi karena tidak akan diduga sebagai senjata beneran.

Selain dari pedang dan kampak, di “Epic Loot” juga ada barang-barang koleksi “Minecraft” dan beberapa computer game lainnya. Sebenarnya saya juga ingin membelikan T-shirt Minecraft, tetapi setahu saya, cukup banyak yang menjual T-shirt Minecraft melalui online shopping di Indonesia.

DSC09113
Entrance Epic Loot

Selain “Epic Loot”, di Lantai 5 Funan Digitalife Mall ini juga ada beberapa toko pernak-pernik computer games lainnya. Namun memang tidak ada toko lain yang menjual koleksi “Minecraft”.

DSC09112

Display di toko La Tendo

DSC09115
Rapid Culture yang juga menjual koleksi pernak-pernik computer games
DSC09114
Display di salah satu toko barang computer games

 

Jika anda penggemar “Minecraft” atau ingin tahu seperti apakah “Minecraft” itu, silakan mampir ke youtube channel Maxi di link berikut ini:

http://www.youtube.com/user/MaxiGX7

 

Alamat Epic Loot:

109 North Bridge Road, #05-47, Funan Digitalife Mall, Singapore 179097. Telephone: +65 93879522

2 thoughts on “Mencari Pedang “Minecraft” di Singapura”

  1. Yahhh coba ada ya yang menjual merchandise minecraft di mall mall indonesia.Khususnya daerah bogor biar ngak jauh jauh ke jakarta 😀 .Keren sih pengen saya beli tapi”So far” hahahaha

Leave a Reply

