Bale Udang Mang Engking ala Bali

Setelah puas makan Western food di Bali, pada malam terakhir kami di Bali, kami mencari makanan Indonesia. Suami saya adalah penggemar seafood dan malam itu, dia mengusulkan untuk makan seafood di Bale Udang Mang Engking.

DSC09283

Ada dua resto Bale Udang di Bali, yaitu yang terletak di Kuta dan di Ubud. Sore itu, kami berangkat dari penginapan kami di Legian menuju Bale Udang Kuta. Perjalanan hanya dekat saja dan kebetulan tidak macet. Siangnya saya sudah mencoba melakukan reservasi tetapi ternyata kuota reservasi untuk makan malam sudah penuh sehingga pihak resto menyarankan kami untuk datang sore sebelum jam makan malam. Bale Udang Kuta tampaknya menjadi tempat populer untuk mengadakan acara buka puasa bersama dan kebetulan kami berlibur di bulan Ramadhan.

Karena masih sore, Bale Udang belum penuh. Kami langsung bisa mendapat tempat duduk di sasaran kami yaitu tempat di bale / gubug. Pengunjung bisa memilih duduk di bale / gubug jika datang minimal berempat dan memesan makan/minum minimal Rp 450.000,- (untuk bale kecil). Di sana ada bale ukuran kecil (untuk 4 – 9 orang) dan yang besar (bisa memuat sampai 20 orang).

Jika memilih duduk di bale/gubug, artinya anda siap duduk lesehan. Pemandangannya ke arah danau yang berisi ikan. Jika mau, anda bisa membeli makanan ikan dan memberi makan ikan-ikan di danau.

IMG_7502

Suasana duduk di bale/gubug sangat santai dan memberi ‘privacy’ yang tinggi. Saya sangat merekomendasikan memilih duduk di bale/gubug jika memang masih tersedia tempatnya. Nilai order yang ditetapkan yaitu Rp 450.000,- akan relatif mudah tercapai jika anda datang berempat.

Pesanan kami sore itu adalah:

Udang bakar madu

Gurame bakar madu

Kepiting Telur Asin

Kerang

Ayam goreng serundeng

Sayur asem

Nasi putih

Untuk minuman, Maxi memesan Fanta float, Devani pesan juice alpukat. Suami pesan es kelapa dan saya minum es teh manis.

 

Ketika hari sudah senja, lampu-lampu dinyalakan. Pemandangan semakin indah karena kita dapat melihat pantulan cahaya lampu di danau.

DSC09306

 

Menu Bale Udang dapat dilihat di website mereka tetapi tanpa harga. Berikut ini beberapa halaman dari buku menu Bale Udang yang sempat saya dokumentasikan agar anda mendapat gambaran tentang harga makanan dan minumannya.

]DSC09291  DSC09293 DSC09294 DSC09295 DSC09296

Alamat Bale Udang Mang Engking:

Kuta: Jln. Nakula No. 88, Sunset Road,
Kuta 80361, Bali – Indonesia

Ubud: Jl. Raya Goa Gajah, Banjar Teges Kanginan, Desa Peliatan, Ubud, Bali – Indonesia

Website: http://www.baleudang.com

Advertisements

6 thoughts on “Bale Udang Mang Engking ala Bali”

  1. Halo, ^^ tempatnya cantik banget ya! Tapi di Bale Udang ini mmg cuma menyediakan bale/gubug? Gak ada yang buat 2 orang aja ya? Soalnya kalau sy dtg berdua di sana trs mesti mesan menu sampe 450rb sptnya berlebihan hahahaha ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s