Ternyata Ada Bakmi yang Enak di Bali

Setahu saya, orang Bali bukanlah penggemar bakmi. Jarang sekali terdengar ada warung atau rumah makan di Bali yang terkenal karena bakminya. Tukang mie bakso keliling saja jarang terlihat di Bali. Kalau toh ada, penjualnya kebanyakan adalah pendatang dari Jawa.

Di Hari Minggu, 6 Juli 2014 itu…setelah sehari sebelumnya ikut Beach Club Bali Hai Cruise ke Nusa Lembongan, saya merasa kurang enak badan. Kemungkinan besar, terlalu banyak kena angin ketika berlayar dari Pulau Bali ke Nusa Lembongan pulang pergi. Rasanya saya tidak ingin pergi ke mana-mana di hari itu. Devani dan Maxi juga tampaknya sudah puas main di pantai setelah sebelumnya tiga hari berturut-turut main di pantai. 

Kami bangun agak siang…. “Ada bakmi yang enak nggak di Bali?” tanya saya ke suami. Dalam kondisi masuk angin…rasanya saya kepingin sekali makan bakmi yang enak. Atas usulan suami, kami pergi ke “Mie Bandung” di Jalan Teuku Umar Nomer 230, Denpasar. Sesuai namanya, bakmi yang dijual di sini bergaya “Mie Bandung”. Tetap saja bukan “Mie Bali”…tapi it’s okay.

Warung “Mie Bandung” berada di Denpasar, bukan di daerah turis. Pengunjung yang datang tampaknya warga lokal, bukan orang-orang yang sedang liburan. Kalau bukan karena suami saya memang sering ke Bali untuk urusan kerjaan, pastilah dia tidak akan tahu tempat ini. Sama seperti banyak resto bakmi di Jakarta, “Mie Bandung” terletak di pinggir jalan dengan bangunan yang seadanya. Pokoknya anda datang ke sana untuk makan bakmi enak…bukan untuk menikmati suasana restaurant.

DSC09281
Resto “Mie Bandung” di Jl. Teuku Umar No. 230, Denpasar

Memasuki “Mie Bandung”, anda langsung bisa melihat suasana dapur mereka. Meja-meja panjang dengan kursi plastik disediakan untuk para pengunjung. Resto ini tidak terlalu besar, bisa muat sekitar 25 pengunjung.

DSC09282
“Open Kitchen” dengan gaya tradisional

Seperti resto mie lainnya, selain bakmi biasa, anda juga bisa memesan bakmi hijau, kwetiaw, bihun, nasi goreng, pangsit goreng/kuah dan bakso. Harganya berkisar dari Rp 14.000,- untuk mie ayam biasa sampai Rp 26.000,- untuk mie hijau komplit (komplit maksudnya pakai pangsit dan bakso).

DSC09280
Menu dan Harga “Mie Bandung”

Kami berempat semuanya memesan mie ayam biasa. Begitu pesanan datang…langsung kami santap tanpa sempat saya foto. Penampakan bakminya biasa saja, tapi rasa bakminya enak! Bakminya garing sesuai selera saya, tapi bukan ‘mie alot’. Setelah makan bakmi, badan terasa lebih baik! Jika lain kali saya ke Bali lagi, pastilah saya akan mampir ke sini. Setelah makan “Western food” selama beberapa hari, saya kangen dengan bakmi!

 

 

   

 

Advertisements

8 thoughts on “Ternyata Ada Bakmi yang Enak di Bali”

  1. Benar sekali….baru sadar saya tidak pernah makan bakmi pas di Bali 🙂 Bakmi GM pun tidak sampai ke Bali – ini Bakmi yg harus saya kunjungi pas mendarat di Jakarta 🙂

  2. Kemarin pas ke Bali aku coba makan di tempat ini ,ternyata rasanya biasa2 aja. dan menurut ku ini bukan mie ayam rasa khas Bandung.

  3. Uda pernah nyobain Mie Ayam Jakarta di Mister Mie? Rasa mewah dan banyak yang recommended. Alamatnya Jl. Gn. Soputan 52C Dps Barat. 50m dari SPBU pertigaan soputan-mahendradata ke arah timur (imbo/imambonjol), sebelah kiri.

    reviewnya banyak di forum facebook.com/groups/wisatakulinerbali/
    fb: facebook.com/mistermie

    Selamat berkuliner 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s