Ikkudo Ichi di Kota Kasablanka

Kota Kasablanka (biasa disebut “KoKas”) adalah mall terdekat dari rumah kami. Saya punya banyak alasan untuk ke sana, mulai dari groceries shopping, beli alat tulis, beli perlengkapan rumah, cari baju, ke salon sampai ke dokter gigi….dan tentunya cari makan. KoKas punya ratusan pilihan restaurant, mulai dari yang cuma outlet sampai ke restaurant besar. Nah, kemarin malam, suami, Maxi dan saya mampir ke Ikkudo Ichi¬†yang berlokasi di Lower Ground KoKas. Lokasinya di depan “Home Solution”.

Kami datang masih sore-sore, sebelum jam 6…tapi situasi restaurant sudah lumayan penuh. Ikkudo Ichi menempatkan area makan pengunjung di koridor mall, jadi kita tidak berada dalam restaurant yang tertutup.

IMG-20140919-02165IMG-20140919-02167

Begitu dapat tempat duduk, waiter langsung memberi kami daftar menunya. Ikkudo Ichi adalah spesialis ramen sehingga tentunya saya mau mencoba ramen mereka. Namun selain ramen, Ikkudo Ichi juga menyediakan menu Jepang lainnya, seperti karage, katsu, gyoza dan lain-lain….tapi tidak ada sushi dan sashimi. Harganya bekisar antara Rp 40.000,- sampai Rp 50.000,- untuk seporsi ramen. Untuk tiap menu, ada yang berukuran ‘small’ dan ‘regular’. Saya pilih yang ‘small’ sementara suami pilih yang ‘regular’ ramen. Maxi memesan Chicken Karage Don. Untuk side dish, kami pesan Yaki Tori Gyoza berisi daging ayam dan udang cincang. Minumnya…Ocha dingin.

IMG-20140919-02157IMG-20140919-02158

Untuk ramen pilihan saya…Tori Signature, menurut saya kuahnya cenderung ‘mild’…mungkin karena saya memang tidak pesan rasa yang ‘strong’. Memang ada 3 pilihan jenis kuah: weak, normal, strong. Kalau untuk pilihan jenis mie, saya memang pilih yang ‘small noodle’…pilihan lainnya adalah ‘curly noodle’.

IMG-20140919-02155

Ramen bisa diatur sesuai pilihan anda…dalam hal kekenyalan mie (lembek,normal, keras), kekuatan rasa dan seberapa berminyaknya kuah ramen yang anda inginkan. Karena baru pertama kali makan di Ikkudo Ichi…saya tidak meng-customize ramen pesanan saya….semuanya saya serahkan pada ‘ahlinya’.

IMG-20140919-02159
Inilah Tori Signature saya… (Rp 35.00,- small size)
IMG-20140919-02161
Saus, minyak, bumbu lainnya disediakan di meja.

Suami saya bisa makan pedas, sehingga pilihannya adalah Tori Tantan. Mungkin karena size-nya regular, maka telur rebusnya satu utuh, dibelah dua. Sementara telur rebus saya cuma setengah…karena saya pilih small size ramen bowl.

IMG-20140919-02164
Tori Tantan pilihan suami (Rp 49.500,- regular size)
IMG-20140919-02163
Chicken Karage Don Rp 35.500
IMG-20140919-02162
Yaki Tori Gyoza Ebi Rp 27.000

Ternyata…setelah selesai makan…Maxi masih kelaparan….mungkin porsinya kurang besar untuk dia. Akhirnya sebelum pulang…dia masih beli sushi di Umi Sushi. Tapi buat suami dan saya, cukup kenyanglah makan ramen di Ikkudo Ichi ini.

Total makan kami bertiga Rp 193.000,-… Pembayaran harus tunai untuk total bill di bawah Rp 200.000,-.

Domo Arigato Gozaimasta…. Thank you.

