Jadi Detektif di “Escape Room – Tick Tock” Alam Sutera

IMG-20150131-02610

Jauh-jauh ke Alam Sutera karena Devani dan teman-temannya ingin bermain di TickTock Escape Room! Apa sih sebenarnya Escape Room ini? Deskripsi singkat di website mereka http://www.ticktockescape.com/alam_sutera/id adalah sebagai berikut:

Ticktock Escape Room Game adalah permainan misteri yang dibuat untuk 2-6 orang. Tujuan permainan ini satu: Keluar dari ruangan dalam waktu 60 menit dengan menyelesaikan teka-teki melalui pentunjuk-petunjuk yang ada di dalamnya dengan bekerja sama sebagai satu tim. Mampukah kalian menjadi detektif yang handal?

Sebelum menuju ke sana, sangat disarankan untuk booking tempat terlebih dahulu dengan cara menelepon ke 021 – 5314 0313. Karena pada saat yang bersamaan, hanya bisa ada satu group yang bermain dengan cerita yang sama.

Ada tiga pilihan cerita misteri yang saat ini ditawarkan di Ticktock Escape Room Alam Sutera yaitu: Murder at Opera House (tingkat kesulitan: menengah), The Mansion’s Heist (tingkat kesulitan: menegah) dan Asylum (tingkat kesulitan: tinggi). Nah, karena kedua ruangan lain sudah dipesan group lain, Devani dan teman-temannya bermain di cerita Asylum.

IMG-20150131-02611

Tiga Pilihan Jalan Cerita

Asylum berlatar belakang rumah sakit jiwa. Devani dan empat temannya berperan sebagai mahasiswi kedokteran yang sedang mengunjungi rumah sakit jiwa tersebut. Tiba-tiba mereka dikunci dari luar sehingga terjebak di dalam rumah sakit jiwa. Mereka berusaha ke luar dengan cara memecahkan teka-teki dan mengikuti petunjuk yang ada di dalam ruang tersebut.

Dukungan multi media berupa pencahayaan dan tata suara yang baik membuat para pemain hanyut dalam cerita. Properti dan barang-barang yang digunakan di setiap ruangan juga sangat berkualitas. Bagi para penggemar cerita detektif, bermain di Escape Room ini tentu sangat menantang karena Anda seolah-olah berada di dalam cerita tersebut. Waktu yang diberikan bagi setiap group hanyalah satu jam. Lewat dari waktu tersebut, petugas akan membukakan pintu dan menjelaskan sedikit petunjuk yang mungkin telah Anda abaikan selama berada di dalam ruangan itu.

Biaya untuk bermain tergantung dari besarnya group Anda. Jika hanya bermain berdua, masing-masing peserta harus membayar Rp 160.000,- Sementara jika group Anda terdiri dari lima atau maksimal enam orang, masing-masing hanya membayar Rp 120.000,-. Jika Anda pelajar dan membawa kartu pelajar, Anda akan mendapatkan potongan sebesar 20%…sangat lumayan!

Selama berada di dalam Escape Room, tidak diperbolehkan membawa handphone, camera, alat tulis, dan lain-lain. Tas dan barang bawaan lainnya dapat dititipkan di locker yang sudah disediakan di lobby.

Meskipun gagal ke luar ruangan dan banyak jerit-jerit selama bermain karena ketakutan, Devani dan teman-temannya sangat puas bermain di Escape Room ini. Justru karena usaha pertama ini gagal, mereka ingin lagi mengulang bermain dengan target ‘berhasil lolos’.

Buat para remaja, bermain di Escape Room ini bisa menjadi kegiatan alternatif yang lebih seru daripada hanya sekedar nonton film dan makan-makan di mall.

Alamat Ticktock Escape Room Alam Sutera:

Jalan Jalur Sutera, Ruko Jalur Sutera Kav. 29A no. 22, Alam Sutera, Serpong Utara.

 

 

 

Leave a comment